Hari Pertama Masuk Sekolah

Halo nama saya Khalishah Syakirah Prasetyo biasa dipanggil Icha saya dari kelas 8E. Pada hari Senin, 13 Juli 2020 saya masuk kembali ke sekolah, tetapi hari pertama sekolah kali ini berbeda dari sebelumnya karena pembelajaran dilakukan secara daring. Saya tidak bisa bertemu langsung dengan guru dan teman-teman saya. 

 

Pada pagi hari saya bangun lalu sarapan dan menyiapkan diri sebelum sekolah. Lalu, pada jam 06.50 masuk ke zoom kelas. Karena ini hari pertama kami masuk kembali ke sekolah jadi kami hanya melakukan perkenalan dengan guru kami yang baru, dan juga guru kami memperkenalkan materi yang akan beliau ajarkan kepada kami.

 

Jam 09.30 adalah waktu kami untuk istirahat. Saya memanfaatkan waktu istirahat untuk makan. Pada jam istirahat guru-guru menyarankan kita untuk berjemur dan menjauhkan mata kami dari layer komputer maupun hp. Setelah istirahat jam 10.15 kami masuk kembali ke zoom kelas.

 

Tak terasa sudah jam 12.00 pembelajaran kita pun selesai. Lalu zoom kelas pun di end oleh guru jam terakhir. Saya mengecek apakah ada tugas atau tidak lalu saya keluar dari kamar saya untuk makan.

 

Menurut saya pembelajaran jarak jauh tidak seefektif pembelajaran tatap muka. Kendala yang biasa saya dan teman-teman saya alami contohnya jaringan tidak stabil, kerusakan audio, dan lain-lain. Kadang kami juga tidak memahami apa yang guru jelaskan. Kita hanya bisa berdoa agar pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa kembali belajar tatap muka di sekolah dan bertemu guru-guru dan teman-teman.


2020-21 VIRTUAL ELIGIBILITY WORKSHOP SCHEDULE ANNOUNCED - CIF ... 

Comments

Popular posts from this blog

Jawaban Latihan Evaluasi Bab 1 BTIK

Latihan Akhir Bab 2

Latihan Akhir Bab 3