Digital Labs 2020

            Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh… Nama saya Khalishah Syakirah Prasetyo biasa dipanggil Icha, saya dari kelas 8E. Di blog kali ini saya akan membahas tentang digital labs kelas 8 yang diadakan pada hari selasa yaitu tanggan 29 September 2020. Digital labs tahun ini terasa sangat berbeda dari digital labs tahun sebelunya, karena digital labs tahun ini harus diadakan secara daring yang disebabkan oleh covid-19. Acara digital labs kemarin dibagi menjadi tiga materi, yaitu digital labs, ceramah umum, dan juga dialog interaktif. Selain digital labs, ceramah umum juga biasanya diadakan tiap tahun tetapi karena pandemi covid-19 maka dua duanya diadakan secara daring atau online.


 

Di atas ini adalah poster pemberitahuan tentang kegiatan digital labs. Bisa dilihat bahwa judul dari digital labs tahun ini adalah “Teen and Tech : Navigating Digital Landscape”. Materi yang dibahas dalam digital labs kelas 8 tahun ini antara lain tentang sosial media yang dibawakan oleh kak Firman Ramdhani, tentang seni beserta sosial media yang dibawakan oleh kak Deswara Aulia, dan juga tentang dunia perfilman yang dibawakan oleh ibu Ninin Musa.

 

Di bawah ini adalah video singkat seputar acara digital labs 2020 pada hari selasa tanggal 29 September 2020 atau kemarin




Pada hari selasa jam 06.45 kami masuk ke ruangan zoom yang dibuat khusus untuk digital labs tersebut. Sesi pertama adalah ceramah umum dengan materi yang dibawakan oleh kak Firman Ramdhani. Setelah sesi pertama selesai, kami istirahat selama beberapa menit tanpa meninggalkan room zoom dari sesi pertama. Setelah beristirahat selama kurang lebih 30 menit kami pun kembali ke depan laptop kami dan menunggu pembicara kedua. Sesi kedua adalah materi dari kak Deswara Aulia yang membahas tentang sosial media. Setelah sesi dua dilanjutkan lagi oleh sesi 3 yang dibawakan ibu Ninin Musa. Selain memberi materi kepada kami, ada juga hadiah bagi 7 orang yang bertanya terbaik. Berikut adalah kegiatan untuk kelas 8.

 

Selain kelas 8 kelas 9 dan 7 pun ikut meramaikan digital labs. Yang saya tau materi ceramah umum untuk kelas 7 adalah “Menjadi pribadi dan teman yang baik selama PJJ” materi ini dibawakan oleh Kak Zahrina Amelia sebagai pembicara. Sedangkan materi ceramah umum untuk kelas 9 adalah “Kecemasan remaja di masa pandemi covid-19” yang disampaikan oleh Kak Farraas Afiefah. Selain ceramah umum, kelas 7 dan 9 juga diadakan digital labs dengan materi kelas 7 adalah bagaimana cara untuk melakukan coding yang disampaikan oleh Clevio. Untuk kelas 9 materinya mengenai sosial media yang disampaikan oleh Kak Farid Mufid. 

 

Menurut saya acara seperti ini sangatlah bagus dan bermanfaat bagi murid mapun guru. Acara ini memberitahu kami banyak tentang dunia digital. Materi materinya sangat menarik. Dengan adanya digital labs kita bisa menambah wawasan kita tentang teknologi dan itu sangat berpengaruh pada kita terutama pada masa pandemi seperti saat ini. Selain dari menambah wawasan dll kita juga dapat terhibur dari acara ini karena pembawaan materi yang seru dan materinya pun seru. 

 

Meskipun secara daring acara ini tetap seru dan bisa bermanfaat bagi kehidupan. Saya sangat berterima kasih kepada para pembicara, guru guru, dan juga POMG yang telah membuat acara ini meriah. Saya harap di digital labs tahun depan kita bisa kembali tatap muka seperti digital labs tahun-tahun sebelumnya.

 

Itu saja yang ingin saya sampaikan terima kasih telah mambaca blog saya. Maafkan saya bila ada salah kata sekian dari saya sampai bertemu di blog saya berikutnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jawaban Latihan Evaluasi Bab 1 BTIK

Latihan Akhir Bab 2

Latihan Akhir Bab 3