Maulid nabi, Loketa, dan Bulba

 assalamualaikum wr wb

 

Hai semuaaa nama saya Khalishah Syakirah Prasetyo. Saya dari kelas 8E dengan nomor absen 21. Di blog kali ini saya akan menulis blog tentang acara yang diadakan pada hari senin tanggal 26 oktober 2020 yaitu perayaan maulid nabi Muhammad SAW, bulba, dan juga loketa. Acara maulid nabi adalah acara untuk memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW. BULBA adalah singkatan dari bulan bahasa, dalam bulan bahasa  ini terdapat banyak lomba lomba yang dapat kita ikuti seperti, debat, membuat cerpen, fotu (foto virtual), pidato, puisi, dan juga membuat e-poster. LOKETA merupakan singkatan dari lomba keterampilan agama, dalam loketa terdapat juga lomba lomba yang bisa kita ikuti seperti menulis kaligrafi, da’i, lomba adzan, MTQ, Tahfidz, dan juga membuat komik islami. Biasanya acara acara tersebut dilakukan dengan tatap muka, tetapi karena adanya wabah virus covid-19 maka kita terpaksa untuk melakukannnya secara daring. 

 

Pada pagi hari jam 6.30 kami memasuki zoom angkatan, setelah masuk ke zoom kami menunggu penceramah yang akan datang untuk memberikan ceramah. Setelah penceramah datang kita pun mendapat ceramah dari beliau… Semuanya mendengarkan atau menyimak apa yang dibicarakan oleh penceramahnya.

 

Setelah selesai ceramah maulid nabi… kami melanjutkan acaranya dengan acara loketa dan bulba… dikarenakan lomba yang cukup banyak, zoomnya terbagi menjadi beberapa room. Selain yang berpartisipasi di berbagai lomba, murid yang tidak mengikuti lomba juga ikut masuk ke dalam zoom sebagai supporter dengan ketentuan memasuki room zoom sesua dengan ketentuan absen. Karena saya absen 21 maka saya mendapatkan room zoom untuk lomba debat. Saya menyaksikan murid murid labschool yang berargumen sesuai dengan topik yang ditentukan oleh gurunya.

 

Saya sangat menikmati menonton debat oleh perwakilan kelas masing masing kelas dari kelas 7, 8, maupun kelas 9. Yang mewakili kelas saya adalah Qatrin. Debat berlangsung dengan membagikannya menjadi beberapa sesi lalua melihat siapa yang akan tereliminasi dan tidak lolos ke babak selanjutnya. Debat berlangsung sampai ke babak final. Setelah final selesai acara pun ditutup oleh mcnya. 


                                         Berikut adalah video saat final debat



 

Pengumuman tentang siapa yang menang semua lomba pun di umumkan oleh guru lewat portal Instagram. Tempat diumumkannya adalah di account Instagram @smplabschooljakarta. Menurut saya argument dari setiap murid yang mengikuti debat sampai ke babak final sangatlah bagus. Saya pun kagum karena murid murid labschool bisa berargumen seperti itu. 

 

Berikut adalah list dari pemenang pemenang yang berhasil menang di lomba lomba loketa maupun bulba


        Loketa                                                                     Bulba 






Pendapat saya adalah menurut saya acara ini sangat bagus dan juga bisa meningkatkan kemampuan murid murid labschool seperti contohnya pada lomba debat yang ikut lomba tersebut dapat mengembangkan kemampuannya dalam berargumen. Lalua pada lomba fotu, membuat komis, dan juga membuat komik islami dapat meningkatkan kreativitas murid yang mengikutinya. Lalu pada lomba puisi dan pidato dapat meningkatkan kemampuan murid dalam bidang public speaking. Masih banyak lagi manfaat manfaat dari ini. Lalu pada ceramah di awal kita bisa meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT. Manfaat lain dari acara tersebut adalah mengurangi rasa jenuh pada murid yang Lelah dengan pjj dengan mengikuti lomba lomba yang ada di acara ini juga. Selain manfaat bagi yang ikut, manfaat dari lomba lomba tersebut adalah sebagai hiburan yang bisa dinikmati. 

Hanya itu yang ingin saya sampaikan terima kasih telah membaca blog saya! Bila ada kesalahan kata mohon dimaafkan, sekali lagi terima kasih! Sampai bertemu di blog selanjutnya.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jawaban Latihan Evaluasi Bab 1 BTIK

Latihan Akhir Bab 2

Latihan Akhir Bab 3